Monday, January 25, 2010

Modifikasi Vario Rasa Harley


Nah......! ini baru robahan yang mantap dan seimbang. Dimensi Honda Vario yang cenderung lebar dengan sudut sudut yang serba runcing, memang sangat pantas untuk tampilan padat ber-isi. Seperti Honda Vario 2008 nya Rony Lubis, yang di ulas oleh MotorPlus beberapa waktu lalu.
Tema modif yang diusung Vario milik Rony Lubis ini adalah Harley Rockabilly. Memang, setelah masuk garasi rumah Rony, Vario yang manis saat bersama Agnes Monica jadi begitu rock n roll.
Rony memang tidak bermaksud menyulap Varionya hingga seperti sekarang ini. Tapi itu berhubungan langsung sama aktualisasi selera. Atas dasar itu, besi tadi dibubut dan untuk kemudian dibentuk runcing atau tajam
Seluruh bahan yang digunakan adalah besi berbagai tipe dan ukuran. Ada beberapa tipe lempengan besi dipakai. “Umumnya ketebalan 7 mm, tapi setelah dibubut jadi 5 mm,” ungkap Rony lebih jauh.

Usai proses bubut, dural tadi kemudian dilapisi vernekel alias dikrom. “Setelah itu, baru dipoles biar kinclong pisan,” kata pria Mandailing dengan logat Sunda kental.

Biar tampak lebih total hingga ke sektor kolong, maka undur-undur atau engine-mounting juga diberi gelang besi krom. “Habisnya pipa yang di bagian dalamnya lupa dikrom. Dengan pemasangan gelang seperti ini malah terlihat lebih sangar,” cerita cowok beranting ini.
Tampilan sangar dan beringas ini membuat Rony berani kasih nama Harley Rockabilly. Padahal sangarnya bisa dibilang ngalahin H-D!


PINTAR PILIH BAN
Karena alirannya hot rod, ciri padat, besar dan ceper jadi perhatikan ekstra. Bisa dilihat dari trik
dalam pemilihan ban. Meskipun pelek depan hanya berukuran 3x14 inci, tapi ban yang dipasang lumayan besar, yaitu 140/60-14.
Itu dilakukan semata untuk mendapatkan kesan padat dan besar. Maklum, ukuran ban seperti itu, biasanya juga malah pakai pelek dengan tapak besar. Bisa sampai yang p
1081vario---endro-4.jpgunya dimensi 5,5x14 inci.














sumber :
@MotorPlus

No comments:

Post a Comment

Blog Archive

 

Advertiser

KODE IKLAN YANG SUDAH DIPARSE